Acara Pisah Sambut Digelar secara Sederhana

Kapolres Baru Disambut Pencak Silat dan AKBP Guntur  Dilepas bersama Burung Merpati

Kegiatan pelaksanaan pisah sambut Kapolres Pelalawan dari AKBP Guntur M Tariq SIK kepada AKBP Suwinto SH, SIK digelar secara sederhana di Mapolres Pelalawan, Sabtu (7/1/2023) siang.

PELALAWAN --(KIBLATRIAU.COM)-- Kegiatan pelaksanaan pisah sambut Kapolres Pelalawan dari AKBP Guntur M Tariq SIK kepada AKBP Suwinto SH, SIK digelar secara sederhana di Mapolres Pelalawan, Sabtu (7/1/2023) siang.

Dimana mantan Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalimantan Timur (Kaltim), AKBP Suwinto SH, SIK di sambut pencak silat saat akan memasuki gerbang Mapolres Pelalawan.

Dengan didampingi istri, AKBP Suwinto langsung dikalungkan bunga oleh dua polisi cilik (pocil). Setelah itu disambut pasukan pedang pora.

Setelah memasuki Mapolres Pelalawan, AKBP Suwito selaku Kapolres Pelalawan yang baru disambut AKBP Guntur M Tariq, Kapolres Pelalawan lama bersama Wakapolres Pelalawan, Kompol Kompol Antoni Lumban Gaol, SH, MH, dan seluruh Kabag, Kasat, Kapolsek, serta ibu-ibu Bhayangkari Polres Pelalawan.

Sambutan Kapolres Pelalawan lama, AKBP Guntur M Tariq dalam upacara Firewall Parade menuturkan bahwa mulai sekarang tanggung jawab Kamtibmas di Pelalawan telah diserahkan kepada AKBP Suwinto selaku pejabat baru Kapolres Pelalawan.

"Selama 1 tahun 8 hari saya menjabat Kapolres Pelalawan. Didampingi orang-orang hebat di Polres Pelalawan, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Terimakasih atas kerjasama dan dukungan selama ini," ujar AKBP Guntur.

Maka AKBP Guntur M Tariq yang pamit, setelah mendapat amanah sebagak Kapolres Brebes, Polda Jatim. Ia  berpesan ingin mendapat cerita Polres Pelalawan makin hebat dengan dipimpin oleh AKBP Suwinto selaku joniornya sesama dari Akpol tersebut.

"Hari ini saya akan meninggalkan jabatan di Pelalawan, silahkan ambil yang positif dan buang negatif, tidak ada gading yang tak retak. Mohon maaf apa bila ada kesalahan selama saya menjabat," tutur AKBP Guntur M Tariq.

Sedangkan dalam sambutan, AKBP Suwinto menuturkan bahwa suatu kebanggaan bisa bergabung di Polres Pelalawan, setelah ia dipercaya menjabat sebagai Kapolres Pelalawan.

"Mohon kerjasama untuk menjalankan amanah ini.
Insyallah akan berusaha mempertahankan apa-apa yang senior (AKBP Guntur M Tariq) telah dilaksanakan," ujar AKBP Suwinto.

Dengan berbekal pengalaman, pernah menjabat dua kali Kapolsek dan Wakapolres Bangka Belitung serta Danyon Satbrimoda. AKBP Suwinto akan berupaya untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. 

"Mohon bimbingan dan kerjasama. Agar dapat menjalankan tugas untuk pengabdian pada bangsa dan negara. Serta dapat mengemban tugas dengan baik di Polres Pelalawan ini," pungkasnya.

Usai gelar upacara Firewall Parade dilanjutkan ramah tama dan pemberian cendramata kepada AKBP Guntur M Tariq.

Setelah itu dilanjutkan pelepasan AKBP Guntur M Tariq di Polres Pelalawan dengan upacara pedang pora. Ketika keluar dari gerbang Mapolres bersamaan di terbangkan puluhan ekor burung merpati ke udara. (Sa)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar